DAFTAR PROPOSAL PENELITIAN PIPS
YANG DIUSULKAN
LPPM UNS TA. 2007 – 2008
NO.
|
JUDUL PROPOSAL
|
NAMA PENELITI
|
1.
|
Penerapan Teknik
Peer – Correction Dalam Pembelajaran Menulis Untuk Meningkatkan Penguasaan
Bahasa IndonesiaTulis Siswa Kelas VII SMP
|
Dra.
Sumarwati, M. Pd
Suyatmi,
S. Pd
Siti Mulyani
|
2.
|
Peningkatan
Kualitas Pembelajaran Kimia Siswa SMPN 8 Surakarta Melalui Pendekatan
Kontektual Project Based Learning Berbasis Sets
|
Drs. Sulistyo Saputro, M. Si
Drs. Sambudi Aktono, M. Pd
Arief Prehatmoko, S. Pd
|
3.
|
Peningkatan
Kompetensi Menulis Siswa Dengan Penerapan Penilaian PortofolioDan Konverensi:
PenelitianTindakan di SMP N 24 Surakarta
|
Dr. Sarwiji Suwandi, M. Pd
Sutarno, S. Pd
Dra. Umi Mahmudah
|
4.
|
Prequestions Pada
Kegiatan Prabaca Untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Teks Berbahasa Inggris
Siswa Kelas VIII SMP
|
Drs.
Bambang Agus Purwanto, M. Ed
Saraswati
Eko Ningrum, S. Pd
Supartinah,
S. Pd
|
5.
|
Peningkatan
Kualitas Pembelajaran Kimia Siswa SMA Al Muayyad Surkarta Melalui Teknik
Collective Pesponsibility Disertai Peta Konsep
|
Sri
Yamtinah, S. Pd., M. Pd
Siti Nurjannah, S. Pd
Lusi Septiaeni, S. Pd
|
6.
|
Upaya
Meningkatkan Kompetensi Komunikatif Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas VIII
SMPN 26 Surakarta Dengan Pendekatan Kontekstual
|
Dr. Budhi Setiawan, M. Pd
Ratna Purwaningtyastuti, S. Pd., M. Pd
Sumiyati, S. Pd., M. Pd
|
7.
|
Pembelajaran
Kontekstual Pada Ipa Guna Meningkatkan
Pemahaman Konsep IPA danPertumbuhan Kreativitas Murid SD
|
Drs. Kartono, M. Pd
Sigit Setiyarso, S. Pd
Suratmin Ama. Pd
Sri Purwandari
|
NO.
|
JUDUL PROPOSAL
|
NAMA PENELITI
|
8.
|
Penerapan
Pendekatan ITM Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran IPS
|
Dra. Siti Istiyati, M. Pd
Kusumastuti, a.Ma.Pd
Sri Purwaningtyas, M. Pd
|
9.
|
Penggunaan Asesmen
Berbasis Portofolio Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran IPS di Sekolah
Dasar
|
Dra. Sularmi, M. Pd
Dra. Jenny. I.S. Poerwanti, M. Pd
Dra. Puji Hastuti
Sudiyoko, S. Pd
Daryanti, S. Pd
|
10.
|
Peningkatan
Kualitas Pembelajaran Struktur Bahasa Inggris Melalui Pendekatan Komonikatif
Pada Siswa Kelas IX SMPN 26 Surakarta
|
Drs. Muh Asrori, M. Pd
Dra. Sri Mulyati, M. Pd
Drs. Edi Sanusi
|
11.
|
Penerapan Model
Pembelajaran ”Pakem” Dengan Portofolio Based Learning Untuk Meningkatkan
Pemahaman Lingkungan di SMA 7 Surakarta
|
Dra. Sri Dwiastuti, M. Si
Meti Indrowati, SSi., M. Si
Dra. HJ. Tutik Endrawati, M. Si
Drs.
H. Mulyono
Drs.
Maryanto
|
12.
|
Peningkatan
Keaktifan Dan Kreatifitas Berpikir Siswa Dengan Metode Pembelajaran Peta
Konsep Pada Mata Pelajaran IPS di SMPN 8 Surakarta
|
Dra. Mintarsih Indriayu, M. Pd
Sudarti, S. Pd
Dra. Glutida Hermini
|
13.
|
Perbaikan Kualitas
Pembelajaran Sejarah Melalui Optimalisasi Penerapan Proses Historiografi
Dalam Pembelajaran di SMA Negeri Colomadu
|
Drs. Akhmad Arif Musadad, M. Pd
Dra. Suras Harmiwati
Drs. Agus Widodo
Drs. Djono, M. Pd
Afiati Budi Asih, S. Pd
|
14.
|
Penerapan Metode
Pembelajaran Peta Konsep Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa
Menyelesaikan Soal Trigonometri Di Sekolahh Menengah Atas
|
Ira
Kurniawati, SSi., M. Pd
Suranto,
S. Pd., M. Pd
Dra. Yuli Bangun Nursanti, M. Pd
|
15.
|
Peningkatan
Keterampilan Menulis Pengalaman Dengan Pembelajaran Kooperatif TipeSTAD Pada
siswa Kelas III SMPN 2 Sambi Boyolali
|
Muhammad
Rohmadi, SS., M. Hum
Drs.
MuhammadRossyidi
Suratman,
S. Pd
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar