Minggu, 22 Desember 2013

KUMPULAN CONTOH JUDUL PROPOSAL PENELITIAN



DAFTAR PROPOSAL PENELITIAN PIPS YANG DIUSULKAN
LPPM UNS TA. 2007 – 2008

NO.
JUDUL PROPOSAL

NAMA PENELITI
1.
Penerapan Teknik Peer – Correction Dalam Pembelajaran Menulis Untuk Meningkatkan Penguasaan Bahasa IndonesiaTulis Siswa Kelas VII SMP
Dra. Sumarwati, M. Pd
Suyatmi, S. Pd
Siti Mulyani

2.
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Kimia Siswa SMPN 8 Surakarta Melalui Pendekatan Kontektual Project Based Learning Berbasis Sets
Drs. Sulistyo Saputro, M. Si
Drs. Sambudi Aktono, M. Pd
Arief Prehatmoko, S. Pd

3.
Peningkatan Kompetensi Menulis Siswa Dengan Penerapan Penilaian PortofolioDan Konverensi: PenelitianTindakan di SMP N 24 Surakarta
Dr. Sarwiji Suwandi, M. Pd
Sutarno, S. Pd
Dra. Umi Mahmudah

4.
Prequestions Pada Kegiatan Prabaca Untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Teks Berbahasa Inggris Siswa Kelas VIII SMP
Drs. Bambang Agus Purwanto, M. Ed
Saraswati Eko Ningrum, S. Pd
Supartinah, S. Pd

5.
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Kimia Siswa SMA Al Muayyad Surkarta Melalui Teknik Collective Pesponsibility Disertai Peta Konsep
Sri Yamtinah, S. Pd., M. Pd
Siti Nurjannah, S. Pd
Lusi Septiaeni, S. Pd

6.
Upaya Meningkatkan Kompetensi Komunikatif Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas VIII SMPN 26 Surakarta Dengan Pendekatan Kontekstual
Dr. Budhi Setiawan, M. Pd
Ratna Purwaningtyastuti, S. Pd., M. Pd
Sumiyati, S. Pd., M. Pd

7.
Pembelajaran Kontekstual Pada  Ipa Guna Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA danPertumbuhan Kreativitas Murid SD
Drs. Kartono, M. Pd
Sigit Setiyarso, S. Pd
Suratmin Ama. Pd
Sri Purwandari



NO.
JUDUL PROPOSAL

NAMA PENELITI
8.
Penerapan Pendekatan ITM Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran IPS
Dra. Siti Istiyati, M. Pd
Kusumastuti, a.Ma.Pd
Sri Purwaningtyas, M. Pd

9.
Penggunaan Asesmen Berbasis Portofolio Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar
Dra. Sularmi, M. Pd
Dra. Jenny. I.S. Poerwanti, M. Pd
Dra. Puji Hastuti
Sudiyoko, S. Pd
Daryanti, S. Pd
10.
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Struktur Bahasa Inggris Melalui Pendekatan Komonikatif Pada Siswa Kelas IX SMPN 26 Surakarta
Drs. Muh Asrori, M. Pd
Dra. Sri Mulyati, M. Pd
Drs. Edi Sanusi
11.
Penerapan Model Pembelajaran ”Pakem” Dengan Portofolio Based Learning Untuk Meningkatkan Pemahaman Lingkungan di SMA 7 Surakarta
Dra. Sri Dwiastuti, M. Si
Meti Indrowati, SSi., M. Si
Dra. HJ. Tutik Endrawati, M. Si
Drs. H. Mulyono
Drs. Maryanto
12.
Peningkatan Keaktifan Dan Kreatifitas Berpikir Siswa Dengan Metode Pembelajaran Peta Konsep Pada Mata Pelajaran IPS di SMPN 8 Surakarta
Dra. Mintarsih Indriayu, M. Pd
Sudarti, S. Pd
Dra. Glutida Hermini

13.
Perbaikan Kualitas Pembelajaran Sejarah Melalui Optimalisasi Penerapan Proses Historiografi Dalam Pembelajaran di SMA Negeri Colomadu
Drs. Akhmad Arif Musadad, M. Pd
Dra. Suras Harmiwati
Drs. Agus Widodo
Drs. Djono, M. Pd
Afiati Budi Asih, S. Pd

14.
Penerapan Metode Pembelajaran Peta Konsep Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Menyelesaikan Soal Trigonometri Di Sekolahh Menengah Atas
Ira Kurniawati, SSi., M. Pd
Suranto, S. Pd., M. Pd
Dra. Yuli Bangun Nursanti, M. Pd

15.
Peningkatan Keterampilan Menulis Pengalaman Dengan Pembelajaran Kooperatif TipeSTAD Pada siswa Kelas III SMPN 2 Sambi Boyolali
Muhammad Rohmadi, SS., M. Hum
Drs. MuhammadRossyidi
Suratman, S. Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar